Take a fresh look at your lifestyle.

Tidak Perlu Menyesal, Justru Bersyukurlah Allah Telah Menyelamatkanmu Dari Jodoh Yang Tidak Baik

Tidak Perlu Menyesal Dengan Pertemuan Yang Pernah Terjadi. Meski Bertemu Orang Yang Salah, Tetap Ada Hikmah Yang Bisa Kamu Ambil

Memendam Perasaan
0 65

Adanya perceraian, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), perselingkuhan dan perasaan berjuang sendiri dalam hubungan toxic, membuktikan bahwa belum tentu kamu menemukan orang yang langsung tepat, saat ingin membina suatu hubungan.

Pasti, ada kalanya kamu dipertemukan dengan orang yang tidak baik terlebih dahulu, agar kamu belajar caranya menjalin hubungan yang sehat, lebih dewasa dan semakin memahami arti dirimu juga kebahagiaanmu yang sebenarnya. Selain itu, juga memupuk rasa sabar dan syukur di hati.

Oleh karena itu, tidak perlu menyesal atas keputusan Allah, tidak perlu menyesali pertemuan kamu dengan orang yang salah. Apalagi, perpisahan kamu dengannya. Sungguh, pasti ada hikmah yang kamu terima saat kamu berusaha untuk bersabar dan ikhlas.

Tidak Perlu Menyesali Segala Perjuangan dan Ketulusan Yang Telah Kamu Berikan, Meski Harus Dibalas Luka

Pasti hati begitu kecewa, saat kamu sudah berjuang begitu banyak, tulus dan berkorban segala hal pada seseorang yang kamu harapkan, namun akhirnya hubungan tidak berjalan sebagaimana yang kamu inginkan atau justru berakhir dengan disia-siakan juga ditinggalkan.

Kamu merasa begitu rapuh, sekaligus menyesali semua perjuangan yang telah kamu berikan sebelumnya. Bahkan, ada kekhawatiran dan prasangka masa depanmu akan sulit baik-baik saja karena masa lalumu itu.

Padahal, saat kamu belajar bersabar dan ikhlas, semua kebaikan dan perjuangan yang kamu berikan pada siapapun itu, termasuk masa lalumu bisa menjadi amal sedekah buat kamu. Selain itu, tidak ada kebaikan yang akan berbalas luka, pasti dibalas dengan kebaikan pula meski dengan jalan yang berbeda.

Tidak Perlu Menyesal Dengan Pertemuan Yang Pernah Terjadi. Meski Bertemu Orang Yang Salah, Tetap Ada Hikmah Yang Bisa Kamu Ambil

Salah satu hikmah yang bisa kamu ambil sebagai pelajaran dari pertemuan dengan orang yang salah adalah jangan terlalu mencintai dan berharap secara berlebihan. Sekaligus jangan menggantungkan harapan dan kebahagiaan selain pada Allah SWT.

Jika kamu ingin dihargai dalam hubungan, maka jalinlah hubungan yang bisa menghargai kamu dan tulus berjuang bersamamu. Jangan focus pada penyesalan dan rasa sedih itu.

Sebab, Allah terbukti masih memberikan kamu kesempatan dan banyak pertolongan. Tandanya, kamu masih bisa memperbaiki diri, hidup dengan lebih baik dan menemukan seseorang yang terbaik.

Tidak Perlu Menyesal Pula Pada Perpisahan Diantara Kalian, Jika Memang Bukan Jodoh Yang Baik Pasti Akan Berpisah

Hubungan memang dibangun dan dijalani oleh kamu dan pasanganmu. Namun, tidak ada yang tahu bagaimana perjalanan, juga akhir kisahnya. Apalagi, hati manusia bisa berubah, sampai perasaan cinta bisa memudar dari waktu-waktu.

Ada beberapa orang yang mampu bertahan, tetap bersabar dan memupuk rasa cinta itu agar terus bersemi. Namun, ada pula yang kalah dengan godaan dan nafsu, sampai rela menyakiti hati seseorang yang selama ini sudah berusaha tulus untuk dirinya.

Dan Allah Maha Mengetahui segalanya, tidak akan membiarkan orang baik terus terjebak dalam hubungan yang tidak baik. pertolongannNya akan selalu ada untuk hamba-hambaNya, salah satunya dengan memberikan perpisahan atau menggerakkan hati untuk berpisah.

Oleh karena itu, kamu tidak perlu menyesali perpisahan yang terjadi. Entah kamu yang sadar atau memilih pergi. Atau pasanganmu yang tergoda dengan orang lain lalu meninggalkanmu. Kamu akan tetap baik-baik saja, karena punya Allah di sisimu.

Tidak Perlu Menyesal, Justru Bersyukurlah, Allah Melindungimu Dari Jodoh Yang Tidak Baik dan Mengajakmu Untuk Lebih Banyak Memperbaiki Diri

Saat hatimu sudah sembuh dan merasa lebih baik nanti. Saat kamu menemukan kebahagiaan baru dan lebih indah dalam hidupmu kelak. Justru, kamu akan bersyukur atas perpisahan yang terjadi di masa lalumu. Kamu akan merasa terselamatkan, karena nyatanya Allah sejatinya sudah melindungi kamu dari jodoh yang salah serta hubungan yang toxic.

Karena itu, tetaplah berbaik sangka pada segala takdir Allah. Sebab, sesungguhnya takdir Allah adalah yang terbaik, hanya saja kamu belum mengetahui. Jadi tidak perlu menyesal atau terlalu bersedih, sekarang focus saja memperbaiki dan membahagiakan diri.

Leave A Reply

Your email address will not be published.