Take a fresh look at your lifestyle.

Belajarlah Dari Pengalaman Dan Ujian Orang Lain dan Ambil Hikmah Darinya

Dengan Belajar Perjuangan Dan Pengalaman Orang Lain. Kita Bisa Belajar Menghargai Diri Kita Sendiri dan Orang Lain

Belajar dari kesalahan orang lain via vdu.cc
0 181

Sungguh, sebagai manusia kita adalah makhluk Allah SWT yang begitu beruntung. Tidak hanya diciptakan dengan sempurna, tapi juga diberikan akal pikiran, nafsu dan hati sebagai petunjuk. Sehingga, kita tidak hanya mampu berpikir untuk mendapatkan yang terbaik dalam hidup, tapi juga bisa berinovasi dan mengembangkan diri untuk bertahan dan menjadi manusia serta hamba yang lebih baik lagi. Salah satunya adalah kita dapat mengambil hikmah dan pelajaran dari pengalaman dan ujian dari orang lain.

Sering, saat kita merasa putus asa atau bersedih, kita membaca biografi seseorang yang sudah sukses. Diceritakan soal pengalaman dan kisah hidupnya yang penuh perjuangan, yang membuat hati berdecak kagum, juga serasa terpecut untuk melakukan yang lebih baik, serta kesadaran akan rasa syukur ketika hidup yang kita jalani penuh dengan keindahan.

Ternyata, Belajar Dari Pengalaman Orang Lain Bisa Membuat Kita Bersiap Saat Menghadapi Ujian Dan Lebih Semangat Untuk Memulai Usaha Lagi.

Sering, saat kita merasa paling menderita, kita diperlihatkan bagaimana kehidupan seseorang yang tak jauh, ternyata lebih tersiksa. Dia hidup dengan banyak ujian dan kekurangan, namun berhasil bertahan.
Semua hal itu memang bukanlah pengalaman dan ujian kita sendiri, namun sebagai manusia yang berakal, kita mampu untuk mengambil pelajaran dan manfaatnya. Lalu mengaplikasikannya dalam kehidupan kita. Bukan hanya untuk melindungi diri agar tidak sampai bernasib sama. Tapi juga, membuat kita menyadari dan lebih bersyukur atas hidup singkat yang diberikan Tuhan, juga meningkatkan simpati dan empati pada sesama.

Salah satu alasan kita suka membaca atau mendengar kisah atau kata kata motivasi adalah agar semangat juang kita semakin tinggi dan tidak mudah menyerah. Setidaknya dengan belajar dari pengalaman orang lain, kita dapat mengambil langkah langkah yang tepat saat sedang dihadapkan masalah yang sama. Kita diajak untuk terus berpikir positif dan terus bekerja keras, serta yakin bahwa hasil terbaik pasti didapatkan.

Dengan Belajar Perjuangan Dan Pengalaman Orang Lain. Kita Bisa Belajar Menghargai Diri Kita Sendiri dan Orang Lain

Saat kamu melihat perjuangan seseorang yang luar biasa, yang belum tentu kamu menghadapinya, akan timbul rasa segan dalam hatimu kepadanya. Kamu juga akan lebih membuka mata pada apa yang terjadi disekitarmu, lebih menghargai orang lain tanpa melihat penampilannya dan berusaha untuk tidak meremehkan orang lain.

Selain itu, kamu juga akan lebih menghargai dirimu sendiri dan usahamu. Kamu tidak akan orang lain meremehkanmu dan terus membuktikan diri. Selain itu, belajarlah untuk menjadi lebih baik tanpa merasa lebih baik dari orang lain.

Dengan Belajar Dari Orang Lain, Akan Lebih Membuka Mata Hatimu, Bahwa Banyak Yang Jauh Tidak Lebih Baik Kondisinya Dari pada Dirimu Tapi Tetap Bisa Berbahagia dan Bersyukur

Dengan melihat perjuangan orang lain di sekitar kita, akan meningkatkan rasa syukur atas kehidupan yang Tuhan berikan. Kita sadar bahwa setiap orang pasti punya masalah dan ujian hidup yang berbeda. Dan ternyata, banyak yang kehidupan atau kondisinya tak lebih baik dari diri kita. Namun hebatnya, mereka masih bisa berbahagia dan bersyukur.

Hal itu tidak hanya akan menampar kita secara langsung, namun juga meningkatkan empati dan simpati untuk menolong sesama. Berusaha untuk membantu saudara yang membutuhkan dan menebarkan banyak kebaikan.

Jadi Tak Ada Salahnya Belajar Dari Pengalaman Orang Lain. Belajarlah dan Ambil Hikmah Yang Bisa Kamu Dapatkan Dari Kisahnya

Sebagai manusia dan hamba, kita memang wajib untuk terus belajar, belajar dan belajar. Belajar dari mana saja, salah satunya adalah pengalaman yang berharga, baik dari diri sendiri atau orang lain.

Namun, tidak hanya mempelajarinya, sebisa mungkin kita juga harus mengaplikasikannya dalam hidup. Ambil setiap hikmah dalam setiap ujian, dan gunakan sebagai bekal memulai langkah, untuk menjadi manusia baik dan hamba Allah yang taat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page