Take a fresh look at your lifestyle.

Belajarlah Dari Kesalahan Masa Lalu, Jangan Hidup Dalam Penyesalan

Jangan Takut, Allah Maha Pengampun dan Maha Penyayang, Maka Pasti Taubatmu Akan Diterima-Nya.

Belajarlah Dari Kesalahan Masa Lalu
3 20

Pengampunan Allah itu jauh lebih besar dari kesalahan yang telah kamu lakukan. Ingat, hidup itu memang harus belajar dari kesalahan. Tetapi kamu tidak boleh terus menerus hidup dalam penyesalam.

Sekarang bergegaslah perbaiki segalanya, buang rasa takut dan khawatir. Cukup kamu yakin saja bahwa Allah akan selalu membantumu untuk kembali kepada-Nya. Jika di dalam hatimu ada niat untuk benar-benar memperbaiki segalanya.

Jangan Terus-terusan Berkecil Hati. Bersemangatlah Untuk Menjadi Lebih Baik.

Belajarlah Dari Kesalahan Masa Lalu
Belajarlah Dari Kesalahan Masa Lalu

Sekali lagi, merasa menyesal itu boleh-boleh saja, tapi pastikan kamu tidak terus-terusan berkecil hati karena kesalahanmu. Bersemangatlah untuk menjadi lebih baik segera, jangan hiraukan penilaian manusia yang kadang usil sok benar, tapi fokuslah pada penilaian Allah agar kamu tak mudah patah saat berusaha.

Lagipula kamupun harus sadar dan harus selalu fokus pada penilaian Allah saja itu bukan tidak ada tujuannya, yaitu agar kamu tidak mudah rapuh saat kesalahan yang kamu lakukan di masa lalu terus menghantui.

Ambilalah pelajaran berharga dari yang telah terjadi, tidak usah terlalu bersedih dan menyesal, cukup kamu sadar saja bahwa hari ini dan dan hari selanjutnya kamu harus lebih berhat-hati lagi dalam menjalani hidupmu.

Belajarlah Dari Kesalahan Itu Sendiri, Agar Kamu Tahu Cara Memaknai Hidupmu Lebih Bijaksana Lagi.

Menikah Itu Jangka Panjang
Menikah Itu Jangka Panjang

Iya belajarlah dari kesalahan itu sendiri, agar kamu tahu cara memaknai hidupmu lebih baik lagi. Dan agar kamu tahu cara mengambil langkah agar tak masuk pada lubang kesalahan yang sama. Lebih bijaksanalah menyikapi kesalahanmu, jangan terus menyesal saja. Tapi bergegas dan pantang menyerah untuk memperbaiki segalanya dengan terus berupaya menjadikan hidupmu dimasa depa lebih baik lagi.

Jadi berhentilah kamu bersedih, karena penyesalanmu akan menjadi indah bukan karena cucuran air matamu yang terus deras mengalir. Tapi saat kamu mmapu menjadikan hidupmu yang sekarang lebih baik, sehingga dimasa depan hidupmu benar-benar lebih bermakna dan berarti.

Jangan Takut, Allah Maha Pengampun dan Maha Penyayang, Maka Pasti Taubatmu Akan Diterima-Nya.

Dan setiap kamu merasa berkecil hati, terlebih saat orang lain menjudge-mu, ingatlah bahwa Allah itu maha penngampun lagi maha penyayang. Karena bukan manusia yang akan memberimu kebaikan pada niat menjadi lebih baikmu, tapi Allah. Dan pasti taubatmu akan Allah terima dikala kamu mampu bersungguh-sungguh mengubah hidupmu menjadi lebih baik.

Berdoalah Yang Baik Saja Walau Hati Sangatlah Perih, Karena Dengan Berdoa Yang Baik Hati Akan Lebih Tenang.

Yang Tulus Pasti Akan Berakhir Bahagia
Yang Tulus Pasti Akan Berakhir Bahagia

Maka saat disakiti berdoalah yang baik-baik saja walau hati sangatlah perih, karena dengan berdoa yang baik-baik maka hati akan menjadi lebih tenang. Sebab, saat yang kita tahu hanya berbuat kebaikan maka rasa ikhlas pun akan cepat-cepa hadir dihati.

Jangan sampai kita membalasnya buruk, walau hanya dengan mendoakannya yang buruk-buruk, karena bisa jadi apa yang kita ucapkan akan kembali kepada kita sendiri. Sebab hakekat doa itu adalah memantul, maka pastikan yang kita ucapkan adalah yang baik agar pantulan itu juga membuat kita dalam kebaikan.

Berdoalah Kebaikan Sebanyak-banyaknya, Bila Memang Tidak Untuk Dia Yang Menyakiti Tapi Untuk Diri Sendiri Yang Tersakiti.

Iya, berdoalah kebaikan sebanyak-banyaknya, agar hati tidak ada ruang untuk membenci ataupun berupaya untuk membalasanya dengan hal yang sama. Dan bila memang tidak bisa mendoakan dia yang menyakiti agar menjadi lebih baik, maka sibuklah berdoa untuk diri sendiri agar dengan jalan tersakiti seperti inilah Allah menambahkan kebaikan-Nya. Amin

Karena dengan doa kita bisa curahkan segala rasa sakit dihati, dan bisa jadi saat itu pulalah Allah menyiram kita denagn rahman-rahimnya. Sehingga pada setiap saatnya kita lebih Allah jaga dengan kebaikan-Nya.

Sumber Artikel : humairoh.com

  1. […] setiap lelaki juga masih mempunyai kesemapatan untuk berubah dengan baik. Bukankah kah kita harus belajar dari kesalahan masa lalu, untuk menjadi lebih baik […]

  2. […] Belajarlah Dari Kesalahan Masa Lalu, Jangan Hidup Dalam Penyesalan […]

  3. […] Belajarlah Dari Kesalahan Masa Lalu, Jangan Hidup Dalam Penyesalan […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.