Take a fresh look at your lifestyle.

Belajar Mencintai Dirimu Sendiri, Dengan Bangga Menjadi Dirimu Sendiri

Dan Nantinya, Pasti Ada Yang Mencintai Dirimu Setulus Hati, Apa Adanya. Juga Tidak Menuntutmu Untuk Berubah Menjadi Orang Lain. Namun, Mendukung dan Membimbingmu Menjadi Lebih Baik

Mencintai diri sendiri via instagram.com @sunizafier
0 308

Apapun kelebihan dan kekurangan yang kamu miliki, bagaimanapun dirimu tercipta, kamu adalah salah satu insan yang berharga, yang pantas untuk mendapatkan cinta dan kebahagiaan. Apalagi setelah segala usaha dan perjuanganmu dalam melewati segala ujian Tuhan. Percayalah kamu sangat sangat pantas untuk bahagia.
Jadi stop, mendengarkan perkataan benci tentang dirimu, stop melihat dirimu lemah, kurang dan tak spesial.

Belajarlah untuk mencintai dirimu sendiri, dengan tetap menjadi apa adanya dirimu dan membiarkan orang lain juga mencintaimu, karena menjadi dirimu sendiri, bukan karena kelebihan ataupun kekuranganmu, tapi karena tulus menerima dirimu apa adanya.

Tidak Perlu Mendengarkan Perkataan Buruk Soal Dirimu Saat Kamu Sudah Berusaha Menjadi Baik.

Manusia itu tidak ada yang sempurna, karena setiap manusia dilahirkan dengan kekurangan dan kelebihan masing masing. Perbedaan yang membuat mereka istimewa dan spesial dari insan yang lainnya. Namun tetap saja, sebagai manusia yang berakal dan beradab, kita dituntut dan selalu berusaha untuk memperbaiki diri. Ingat. Memperbaiki diri bukan merubah diri, menjadi seseorang yang lebih baik sebagai wujud rasa syukur atas kehidupan yang Tuhan berikan.

Dan menjadi lebih baik, istiqomah untuk hijrah, tentunya akan melewati banyak cobaan dan ujian hidup. Salah satunya adalah nyinyiran orang lain, ucapan buruk yang sering kali menyerang kekurangan yang dimiliki. Jadi lebih baik menghindarlah dan jauhkan diri dari lingkungan toxic tersebut. Tidak perlu mendengarkan hinaan dan cemoohan orang lain. dan tetap fokus pada dirimu sendiri.

Tetap Menjadi Dirimu Sendiri Karena Kamu Bahagia, Hidupmu Bukan Untuk Menyenangkan Hati Semua Orang.

Susah, jika kamu menjadikan perkataan orang lain sebagai patokan hidup. Yang ada kamu akan menjadi lebih stress dan merasa hidup dan tubuhmu bukanlah milikmu. Padahal, kamu terlahir bebas dan merdeka untuk menentukan jalan hidupmu sendiri.

Lalu apa gunanya semua itu, bukankah seharusnya hidup yang sebentar ini diisi dengan kebahagiaan dari hasil kerja kerasmu. Saat kamu memalsukan kebahagiaan untuk menyenangkan hati semua orang. Percayalah ada sisi dimana kamu akan kehilangan dirimu sendiri. Apalagi saat kesenangan dan keinginan manusia itu tanpa batas, kamu harus menyadari bahwa kamu tidak bisa menyenangkan hati mereka semua. Namun, ingatlah setidaknya kamu tidak mendzalimi dirimu sendiri, dan tidak menyakitinya.

Tidak Perlu Takut Sendirian Atau DiTinggalkan Saat Kamu Sedang Berjuang Menjadi Dirimu Sendiri. Kamu Tahu Jalan Bahagiamu. Justru Sepi dan Sendiri, Mengajarkanmu Bagaimana Caranya Mencintai Dirimu Sendiri

Jika ada yang meninggalkanmu karena tak sejalan dengan pikiranmu, bahkan menyalahkanmu, maka biarkan saja. Tidak perlu memberatkan seseorang yang tidak bisa menerima dirimu apa adanya. Kamu bukan boneka, topeng dan patung yang bisa digerakkan oleh orang lain sesuka hati mereka.

Justru rasa kehilangan itu menunjukkan siapa yang benar benar tulus mencintaimu. Rasa sepi membuatmu lebih banyak intropeksi diri, kesendirian memberikan banyak waktu untukmu belajar mencintai dirimu sendiri. Dan hal apa saja yang harus kamu lakukan untuk masa depanmu nanti. Tak ada salahnya menjadi sendiri, selama kamu berusaha memantaskan diri.

Dan Nantinya, Pasti Ada Yang Mencintai Dirimu Setulus Hati, Apa Adanya. Juga Tidak Menuntutmu Untuk Berubah Menjadi Orang Lain. Namun, Mendukung dan Membimbingmu Menjadi Lebih Baik

Tidak perlu khawatir saat kamu berusaha menjadi dirimu sendiri, kamu akan kehilangan banyak cinta. Justru kamu akan mendapatkan cinta yang lebih tulus dan lebih baik daripada sebelumnya. Namun, jika kamu ingin memberikan motovasi kepada orang lain juga. Jangan melupakan dirimu sendiri saat menyampaikan nasehat pada orang lain.

Seseorang yang mencintai segala.kekurangan dan kelebihanmu, bahkan menjadikannya sesuatu yang spesial ada padamu. Seseorang yang mendukungmu untuk menjadi dirimu sendiri, menjadi lebih baik. Namun tetap berusaha membimbingmu. Seseorang yang tak akan menuntutmu tapi berusaha menuntunmu. Dia yang mencintaimu dengan ketulusan karena bangga melihatmu menjadi dirimu sendiri dan mendukung jalan kebahagiaanmu.

Karena Percayalah Dengan Menjadi Dirimu Sendiri, Kamupun Akan Lebih Tulus dan Ikhlas Dan Memberikan Banyak Cinta. Dan Tentu Saja Benar Benar Merasa Bahagia dan Bersyukur

Jika kamu ingin mencintai dan membahagiakan orang orang yang kamu sayang. Maka bahagiakan dan cintai dirimu sendiri terlebih dahulu. Jadilah apa yang kamu mau, bukan karena embel embel demi orang lain. Tapi demi hidupmu sendiri, karena memang kamu bahagia dan bangga melakukannya.

Sehingga rasa cinta yang kamu berikan akan lebih tulus kepada mereka yang kamu sayangi. Bukan karena terpaksa, yang berujung pada depresi. Ingat kamu berharga dan berhak bahagia, tinggalkan lingkungan yang toxic, dan percayalah, Tuhan memberikan hidup untuk kamu syukuri bukan untuk kamu ratapi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page