Take a fresh look at your lifestyle.

Pintar-Pintarlah Bekerja Di Usia Muda, Agar Tuamu Nyaman dan Bahagia

Tak Lupa Syukuri Pula Apa Yang Telah Kamu Dapatkan. Dengan Rasa Syukur Nikmat Yang Kamu Peroleh Akan Berlipat.

Bekerja Di Usia Muda
1 29

Menjadi nyaman dan bahagia di usia tua itu tentu bisa kamu wujudkan. Bukan hal yang mustahil, juga bukan mimpi yang sulit untuk kamu raih. Asal, kamu tahu bagaimana caranya. Kamu bekerja keras meraihnya, dan kamu juga pintar dalam memanfaatkannya.

Apalagi, ketika masih muda, energy, kesempatan dan kemampuanmu juga masih maksimal. Di jaman sekarang pun, banyak sekali kemudahan yang bisa kamu manfaatkan untuk meningkatkan pundi-pundi uang dan penghasilan. Jadi, jangan lagi berkata tidak bisa. Sebab, sekarang ini bukan lagi masalah bisa atau tidak, tapi mau atau enggak.

Menjadi Muda Itu Takdir. Tapi Menjadi Produktif, Pekerja Keras dan Pintar Itu Pilihan Hidup.

Jangan Sibuk Mencari Pria Idaman
Jangan Sibuk Mencari Pria Idaman

Setiap orang pasti melewati masa muda. Masa dimana gairah masih hebat-hebatnya. Masa pencarian jati diri dan masa penting untuk menabung untuk hidup nyaman juga bahagia ketika tua nanti. Tuhan itu sangatlah adil, sebelum kamu menjadi tua dan renta, Dia memberikan kesempatan untukmu agar bisa mempersiapkan diri di masa mudamu.

Ini bukan soal privilege lho ya. Jadi, jangan membantahnya dengan membandingkan dirimu dengan mereka yang dari kecilnya sudah nyaman dan bahagia. Toh, jika mereka yang dari kecilnya sudah nyaman itu juga tidak memanfaatkan masa mudanya dengan baik, belum tentu juga masa tuanya akan indah dan bahagia.

Ingatlah, menjadi muda itu adalah takdir dan kesempatan Tuhan. Tapi menjadi produktif, pintar dan pekerja keras itu pilihan hidup. Sebab banyak pula orang yang menggunakan masa mudanya hanya untuk berfoya-foya dan menyenangkan diri. Membeli banyak barang yang tidak berharga hanya untuk memenuhi gengsi dan gaya hidup.

Bekerja Keras Saja Tidak Cukup. Untuk Mencapai Kenyamanan Di Usia Tua. Kamu Juga Harus Bekerja Dengan Pintar.

Aku Tak Ingin Berharap Lebih
Aku Tak Ingin Berharap Lebih

Bukan hanya bekerja dengan sangat keras, tapi juga bekerja dengan pintar. Sebab, banyak yang telah membuktikan, bekerja dengan keras saja tidak akan cukup untuk mencapai kenyamanan dan kebahagiaan di usia tua nanti. Bahkan ada yang seumur hidupnya tetap pas-pasan dan serba kekurangan meski telah bekerja sangat keras sejak usia muda. Biasanya, mereka adalah orang-orang yang sekedar bekerja tapi tidak mau belajar.

Apalagi, di jaman serba mudah, instan dan cepat ini, ada banyak sekali kemudahan dan kesempatan yang diberikan untuk mengupgrade ilmu dan dirimu. Banyak peluang untuk investasi, belajar beriwirausaha, membangun personal branding, dan kesempatan- kesempatan lainnya yang sayang untuk dilewatkan.

Gagal satu dua kali, bahkan berkali-kali bukan menjadi penghalang bagi dirimu. Saat kamu masih muda, masih banyak kesempatan. Bekerja keraslah dan bekerja dengan pintarlah. Buat tabungan sebanyak-banyaknya baik itu dengan usaha atau investasi untuk masa tua nanti.

Jadi Segera Usir Segala Rasa Malas Dalam Benakmu. Mulai Sekarang Belajarlah Untuk Disiplin dan Tidak Menunda Nunda Pekerjaan Atau Mengabaikan Peluang.

Belajarlah Dari Kesalahan Masa Lalu
Belajarlah Dari Kesalahan Masa Lalu

Mengusir rasa malas dan bersikap disiplin itu bukanlah hal yang mudah. Hanya orang-orang hebat saja yang mampu melakukannya. Hanya orang-orang yang peduli pada hidup dan masa depannya yang tidak akan menyia-nyiakan kesempatan, waktu, energy dan peluang yang dimiliki.

Jadi segera usir segala rasa malas dalam benakmu. Buktikan bahwa kamu adalah pribadi yang mandiri. Buktikan apa yang kamu peroleh dari didikan orang tuamu sejak kecil berhasil menggemblengmu menjadi orang yang hebat. Jangan jadikan alasan capek, malu, masih ada pekerjaan lain untuk menyerah dan tidak berani mencoba hal yang baru. Apalagi, banyak kok pekerjaan sampingan yang bisa kamu lakukan untuk menambah pundi uang. Banyak ilmu dari mulai yang gratis sampai berbayar untuk investasi dan mulai berwira usaha.

Percayalah, selalu ada peluang dan kesempatan menjadi lebih baik. Bahkan tanpa harus keluar dari zona nyaman kamu sekarang.

Tak Lupa Syukuri Pula Apa Yang Telah Kamu Dapatkan. Dengan Rasa Syukur Nikmat Yang Kamu Peroleh Akan Berlipat dan Kamupun Akan Merasa Nyaman Juga Bahagia Sampai Tua Nanti

Walau kamu punya mimpi yang harus kamu capai. Walau kamu harus bekerja keras dan tak mudah berpuas diri. Namun, jangan lupa untuk mensyukuri apapun hasil yang kamu dapatkan. Masa muda memang masanya untuk bekerja keras dan menabung untuk masa tua yang lebih baik nanti. Tapi bukan berarti, kamu lupa untuk menikmati hidup dan mencintai dirimu sendiri.

Bekerjalah dengan keras dan pintar, tapi sewajarnya. Ada kalanya kamu harus istirahat dan rehat sejenak, karena percuma ‘kan jika kamu banyak uang tapi sakit-sakitan nanti. Lagipula dengan bersyukur kamu akan merasa bahagia dan nyaman dengan apapun pekerjaanmu. Serta dengan bersyukur, nikmat yang kamu peroleh juga akan bertambah.

Jadi ketika usia masih muda dan banyak kesempatan di depanmu. Jangan sampai menyia-nyiakannya. Bekerja keraslah, sembari menikmati hidup. Bekerja pintarlah, agar sebagai tabungan masa tuamu nanti.

  1. […] Pintar-Pintarlah Bekerja Di Usia Muda, Agar Tuamu Nyaman dan Bahagia […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.