Take a fresh look at your lifestyle.

Kekecewaan Adalah Cara Allah Mengatakan, Bahwa yang Terbaik Ada Untukmu

Mengadulah Kepada Allah, Biarpun Beribu Kali Kita Mengadukan Hal yang Sama. Karena Allah Taala Tak Pernah Jemu Mendengarkan Rintihan dan Air Mata.

Rasa sakit mengajarkan untuk lebih kuat via pexels.com
0 312

Tidak ada rasa sakit yang tidak Allah mengerti. Tidak ada perjuangan yang Allah tidak tahu. Dan tidak ada teriakan hati kita yang Allah abaikan. Karena Allah Maha Melihat. Allah Maha Mendengar. Yakinlah doa kita pasti di terima. Rasullullah SAW bersabda “Berdoalah dan hendaknya kalian yakin sepenuhnya akan di kabulkan. Dan ketahui bahwa Allah Ta’ala tidak akan mengabulkan doa dari hati yang lalai. (HR Tarmizi dan Hakim).

Bila kita di uji dengan sesuatu musibah atau cobaan, itu tandanya kita mampu menghadapi. Allah tidak akan memberi sesuatu itu lebih dari kekuatan yang kita miliki. Di dalam setiap masalah, ada rahmat yang Allah akan berikan. Begitu juga dengan masalah yang datang silih berganti. Jika kamu lelah memikirkannya, serahkan semuanya kepada Ilahi.

Setiap Hari Kita Semua Diberi Peluang Untuk Memilih. Memilih Untuk Kekal Berada Dalam Keadaan yang Sama Atau Berusaha Menjadi yang Lebih Baik.

Kadangkala kita terperangkap dalam dunia ciptaan sendiri hingga lupa ada realita yang perlu kita hadapi, ada takdir yang perlu kita terima dan ridhai. Berhubungan dan memintalah dari Allah, bukan dari yang lain. Ada perkara yang baik, ada juga perkara yang sia-sia. Maka selalulah berdoa memohon ditunjukkan jalan yang lurus. Setiap hari kita diberi peluang untuk memilih. Jangan sia-siakan peluang itu dengan memilih untuk kembali hidup seperti dalam kenangan. Kita sudah tidak bisa kembali seperti itu.

Saat maaf tidak di pedulikan, saat sapaan tidak dihiraukan, andai teguran menjauhkan silatulrahim, sabarlah.
Allah Maha Melihat, Maha Mendengar segala yang tersurat dan tersirat. Mintalah maaf dengan rendah hati, agar dapat melembutkan hati pemiliknya untuk memaafkan. Orang yang memaafkan sebelum dimintai maaf. Keuntungannya sangat besar, yaitu ketenangan jiwa di dunia dan balasan berlipat ganda pada akhirat kelak.

Bukankah Bersyukur Jauh Lebih Baik Daripada Mengeluh?

Tersenyumlah dalam kesusahan. Dapatkan kekuatan melalui doa. Tenangkan hati dengan istighfar. Dan didik diri melalui sholat. Susah itu tarbhiah, sabar itu indah. Keimanan menjadikan perjalanan hidup ibarat kisah cinta. Kesetiaan dan pengorbanan menukar ujian pahit menjadi manis. Kesabaran menjadikan beban yang ditanggung menjadi ringan dan mudah. Keyakinan pada janji Allah menjadikan jiwa tenang.

Di setiap kegelapan pasti ada setitik terang. Di setiap doa selalu ada jawaban. Di setiap kesusahan pasti ada kemudahan. Di setiap ketidak mungkinan selalu ada keajaiban. Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah sangat dekat. Ingatlah, jika tak ada bahu untuk bersandar, selalu ada lantai untuk bersujud. Jadi serahkan semuanya kepada Ilahi.

Mengadulah Kepada Allah, Biarpun Beribu Kali Kita Mengadukan Hal yang Sama. Karena Allah Taala Tak Pernah Jemu Mendengarkan Rintihan dan Air Mata.

Dan Allah sangat menghargai setiap doa dan curahan hati hamba-NYA

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku.” [QS Al Baqarah: 186].

Maka dari itu, selain kita mohon perlindungan kepada Allah Ta’ala dari kejahatan syaitan yang direjam, mohonlah juga perlindungan kepada Allah Ta’ala dari kejahatan diri kita sendiri. Semoga kita termasuk dalam golongan hamba yang senantiasa memperbaiki diri kearah lebih baik.

Jika Bukan Karena Allah Taala, Kita Tidak Akan Dapat Memiliki Apapun.

Janganlah sekali-sekali mengatakan, ‘Jika bukan karena saya melakukan ini dan itu. Tapi katakanlah selalu pada diri. Jika bukan karena Allah, kita takkan pernah mampu untuk memiliki sesuatu apapun walau sekecil-kecil perkara. Bila senang, banyak yang selalu mudah melupakan semua kesenangan itu datang dari siapa? Benar usaha dari manusia, tapi penentu dan pemberi rezeki Allah mutlaklah. Jika itu dapat kita pahami, maka akan lahirlah hati yang mampu selalu bersyukur dan berterima kasih kepada-Nya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page