Take a fresh look at your lifestyle.

Bahagiakan Hatimu Dengan Banyak Bersyukur dan Sedikit Mengeluh

Bahagiakanlah hatimu dengan banyak bersyukur, sedikit mengeluh dan tidak membandingkan nikmat yang Allah berikan padamu dengan nikmat orang lain.

Bahagiakan hatimu dengan banyak bersyukur via instagram.com @dheakhairun
1 335

Kebahagiaan diri adalah tugas sendiri maka janganlah banyak mengeluh meski keadaan terasa sulit, banyaklah bersyukur meski hidup terasa menyakitkan. Karena yang bisa mengendalikan hati kita adalah diri kita sendiri, bahagia akan selalu dekat bila kita mempersilahkan kebahagiaan itu datang dan kesedihan tidak akan bertahan lama jika kita tidak membiarkannya berlama-lama dihati kita.

Bahagiakanlah hatimu dengan banyak bersyukur, sedikit mengeluh dan tidak membandingkan nikmat yang Allah berikan padamu dengan nikmat orang lain.

Dan Barang Siapa yang Bertawakkal Kepada Allah, Niscaya Allah Akan Mencukupkan (keperluan)nya. (QS. At Thalaq : 3).

Semoga Allah menjaga kita . Yakinlah dengan 3 hal. Tiada yang lebih mengasihimu lebih daripada Allah rabb mu
Tiada yang lebih mengetahui dengan kegundahan hatimu melainkan hanya Allah. Tiada yang lebih bisa menjauhkan marabahaya lebih dari Tuhanmu. Oleh karena itu, Minta pertolongan pada-Nya Bersandarlah kepada-Nya dalam semua perkara dan dalam semua kondisi. Niscaya engkau akan mendapatkan lebih dari yang kau inginkan.

Tapi kau perlu menanamkan keyakinan tersebut di dalam hatimu . Ingatlah dengan Ibrahim tatkala dilemparkan di dalam api. Ingatlah dengan Yunus ketika di dalam perut ikan paus. Ingatlah dengan luth ketika menghadapi kaumnya. Ingatlah dengan ya’qub ketika dipisahkan dengan yusuf dan Ingatlah dengan Musa ketika dikejar-kejar fir’Aun.

Tidak ada yang sulit dan mustahil bagi Allah. Dia hanya tinggal berkata kun (jadilah) maka akan terjadi yang di inginkan-Nya. Dan kau tinggal pasrah dan bersandar diri pada-Nya Kelak DIA akan mencukupimu. Ceramah dari Ustadz Dr. Syafiq Reza Basalamah.

Tetaplah Berbaik Sangka, Nanti Ada Waktunya Kita Akan Bersyukur Atas Bebarapa Harapan yang Tak Jadi Kenyataan.

Tetaplah berbaik sangka, Allah tak pernah ingin menyakiti hamba-Nya. Tidak semua yang kita inginkan benar-benar kita butuhkan dan tidak semua yang kita harapkan punya kebaikan untuk dunia dan akhirat kita. Maka percayalah, apa yang Allah gariskan pasti yang terbaik.

Bahagiakan hatimu dengan banyak bersyukur
Bahagiakan hatimu dengan banyak bersyukur via instagram.com @dheakhairun

Tetaplah berbaik sangka, nanti ada waktunya kita akan bersyukur atas beberapa harapan yang tak jadi kenyataan karena memang tidak semua yang kita inginkan membawa kebaikan dan Allah selalu tahu apa yang kita butuhkan. Lagian ketika kamu ikhlas atas semua yang mengecewakan, Allah akan menggantinya dengan kebaikan.

Yang Penting Terus Berdoa, Masalah Dikabulkan Atau Tidak Itu Urusan Nanti. Yakin Saja Allah Tak Pernah Ingkar Janji.

Sudah berdoa hari ini? Jangan pernah berputus asa dari rahmat Allah, Doa dulu, doa lagi, doa terus, Percaya gak kalau Allah tidak pernah ingkar janji? Tidak ada doa yang sia-sia Semua doa akan Allah kabulkan diwaktu yang telah DIA tetapkan. Tetap saja bersabar, saat doamu hari ini belum terkabulkan, kelak Allah kabulkan juga.

Yang Tersenyum Pun Pasti Pernah Menangis, Begitu Pula yang Bahagia Pasti Pernah Melewati Masa-Masa Sulitnya. Maka Pandai-Pandailah Bersyukur dan Bersabar Karena Semuanya Hanya Sementara.

Jika saat ini kamu sedang bersedih, bersabarlah. Jadikan kesedihanmu sebagai ladang pahala dengan memperbanyak doa, dzikir, beramal shaleh dan tetap berbaik sangka kepada Allah. Jika saat ini kamu sedang bahagia, bersyukurlah. Jadikanlah kebahagiaanmu sebagai ladang pahala dengan memperbanyak doa, dzikir, beramal shaleh dan janganlah sombong.

Tidak ada yang abadi di dunia ini begitu pun dengan kesedihan dan kebahagiaan. Semua hanya sementara. Pun pada kebahagiaan dan kesedihan sesungguhnya keduanya adalah sama-sama ujian, apakah dengan ujian kesedihan kita mampu tetap berbaik sangka kepada Allah? Dan apakah pada ujian kebahagiaan kita mampu tetap mengingat Allah?

  1. […] Bahagiakan Hatimu Dengan Banyak Bersyukur dan Sedikit Mengeluh […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page