Take a fresh look at your lifestyle.

Tenanglah, Karena Allah Sudah Menentukan Yang Terbaik Di Setiap Usahamu

Tenanglah, Ujian Sehebat Apapun Itu, Kamu Pasti Bisa Melampauinya, Karena Allah Sudah Menakar Tepat Sesuai Batas Kemampuanmu

Jangan sepelakan jomblo via instagram.com @silviakotna
0 408

Kamu mungkin merasa paling bingung saat ujian dan cobaan yang tak kamu duga sebelumnya tiba tiba muncul di hadapanmu. Saat itu, kamu merasa resah karena tidak ada seorangpun yang terlihat akan dan bisa menolongmu. Nah, saat itu terjadi, cobalah untuk sedikit lebih tenang, Tarik napas panjang, banyak mengucapkan ‘astaghfirulloh’ dan tetap jalani apa yang harus jalani dengan sebaik mungkin dan lebih maksimal lagi.

Karena seberat dan sesulit apapun masalahmu, selalu ada solusinya. Sesakit apapun ujian yang menimpamu, kamu masih bisa bangkit dan tersenyum kembali. Allah sudah merencanakan yang terbaik untukmu. Allah juga sudah menentukan hasil yang indah dari setiap usahamu. Jadi jangan pernah menyerah, tetap tawakkal, pasrahkan dan berusaha semaksimal mungkin. Kamu mampu dan bisa, karena Allah selalu bersama orang orang yang sabar sepertimu.

Tenanglah, Ujian Sehebat Apapun Itu, Kamu Pasti Bisa Melampauinya, Karena Allah Sudah Menakar Tepat Sesuai Batas Kemampuanmu

Jangan pernah merasa takut atau menghindari ujian dan cobaan. Lalui saja dengan penuh ketawakkan dan keikhlasan. Karena kamu pasti bisa melewatinya, kamu mampu untuk tetap bertahan. Apalagi, sudah jelas bahwa Allah menakar dengan tepat ujianmu sesuai dengan batas kemampuanmu.

Asal kamu tetap yakin, tetap berpikir positif dan tetap berusaha sebaik mungkin, maka ujian apapun itu pasti bisa kamu hadapi dengan hasil yang maksimal. Justru kamu tidak akan pernah tahu batas kemampuan dan kehebatanmu saat kamu tak berani menghadapi setiap masalah dalam hidupmu.

Tenanglah, Selalu Ucapkan Istighfar Di Dalam Hatimu Untuk Meminta Petunjuk Allah, Ingat Setiap Masalah Selalu Hadir Bersama Solusinya

Saat hatimu dirundung oleh masalah, maka hal pertama yang harus kamu lakukan adalah tenangkan diri dan mengucapkan istighfar sebanyak mungkin. Pasrahkan dengan menyampaikan keluh kesahmu dalam sujudmu di sholat malammu. Jangan pernah berpikir yang negative atau tidak tidak, yang malah akan membuat hatimu jadi tak tenang sendiri.

Percayalah, bahwa setiap masalah dan ujian dalam hidup, pasti ada solusinya. Tinggal kamu mengusahakan sebaik mungkin untuk menemukan solusi terbaik, dengan meminta petunjuk pada Allah SWT. Dan jangan bandingkan hidupmu dengan orang lain karena setiap orang punya takdirnya.

Tenanglah, Kegagalan Dan Ujian Yang Kamu Terima Tetap Mengandung Hikmah Yang Berharga Untuk Membuat Usahamu Lebih Maksimal Daripada Sebelumnya

Tak selalu, masalah dan ujian yang kita terima adalah tanda kesialan dalam hidup. Ada pula, justru lewat kegagalan, ujian dan masalah, kita dilindungi dari sesuatu yang bisa lebih menyakitkan dan berbahaya yang ada di hadapan kita. Sehingga saat kegagalan, ujian dan masalah itu hadir, cobalah untuk lebih banyak merenung, banyak beristighfar dan memohon ampun.

Siapa tahu, kita pernah tak sengaja berbuat dosa yang menyulitkan orang lain yang berimbas pada diri kita sendiri. Siapa tahu, ujian itu justru mengandung banyak hikmah yang bisa kita ambil pelajarannya sebaik mungkin. Sehingga langkah kita ke masa depan jauh lebih mudah, dan hasil usaha yang kita dapatkan akan lebih maksimal daripada sebelumnya.

Tenanglah, Kamu Tak Pernah Sendirian Dalam Menghadapi Masalahmu, Karena Allah Bersama Orang Orang Yang Sabar dan Akan Mengirimkan Orang Orang Yang Tulus Untuk Menguatkanmu

Justru lewat masalah itu, kita diberikan kesempatan untuk lebih mendekatkan diri pada Allah.  Berdoa sebanyak mungkin dan semaksimalnya agar masalah kita dapat segera tearatasi. Justru dengan masalah itu pula, kita akan lebih mengetahui orang yang benar benar tulus disekitar kita, lebih menghargainya dan bersyukur atas hadirnya.

Masalah yang awalnya terasa menyulitkan dan menyesakkan dada, sebaliknya membuat kita lebih sadar akan kesalahan dan kelemahan kita sebagai manusia biasa. Sehingga tetap bersabarlah dalam mengatasinya, tetap semangat dan bangkit kembali, karena Allah bersamamu, juga orang orang yang tulus mencintaimu

Tenanglah, Saat Kamu Berhasil Mengambil Hikmah dan Melewati Ujian Dengan Sabar, Juga Tawakkal. Maka Allah Sudah Menyiapkan Akhir Yang Indah Untukmu

Ibarat peribahasa “bersakit sakit dahulu, bersenang senang kemudahan”, maka di setiap kesulitan selalu ada kemudahan, setelah masalah dan ujian, akan ada saatnya hati bahagia dan penuh dengan rasa syukur. Satu hal yang harus kamu pegang teguh dan percayai adalah tetap berpikir positif apapun yang terjadi. Jangan biarkan hati berprasangka buruk dan merasa tak adil saat melewati masalah yang ada.

Karena sebenarnya Allah sudah menyiapkan takdir yang indah untukmu dan pasti membahagiakan hatimu sebagai hasil dari usaha dan kerja kerasmu. Meskipun kamu punya kekurangan, tapi ingat selalu ada kelebihan yang patut untuk disyukuri.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page