Take a fresh look at your lifestyle.

Allah Akan Menjodohkan Sepasang Manusia yang Sama-Sama Siap

Kita memang tak pernah tahu kapan dan bagaimana kehendak Allah terjadi. Tapi yang perlu kita tahu; Allah selalu punya maksud, dan itu pasti baik.

Menjodohkan Sepasang Manusia
0 48

Percayalah, setiap perempuan diciptakan untuk menggenapi seorang laki-laki. Untuk keduanya bertemu di pelaminan, yang diperlukan hanyalah waktu. Jadi, tak perlu khawatir tentang siapapun yang akan menggenapimu kelak. Kalau waktunya sudah tiba, Tuhan akan mempertemukan kalian berdua.

Sampai saat itu tiba, yang perlu kamu lakukan adalah mempersiapkan diri. Dan cara terbaik untuk mempersiapkan diri adalah dengan memperbaiki diri, sebaik-baiknya. Karena Tuhan hanya akan menjodohkan dua orang yang sudah sama-sama siap.

Sebagian Besar Prasangka Buruk Biasanya Salah, Lebih Baik Banyak-Banyak Berprasangka Baik.

Menjodohkan Sepasang Manusia

Untuk semua hal yang belum kita ketahui, entah itu peristiwa yang menimpa kita ataupun orang lain, cara paling bijak untuk menghadapinya adalah dengan berhusnudzon, berprasangka baik kalau Allah akan selalu memberikan yang terbaik bagi kita. Walaupun terkadang, yang terbaik itu harus melalui proses yang buruk terlebih dahulu, proses yang menyakitkan.

Jadi, jangan pernah menganggap sesuatu yang menyakitkan sebagai sebuah hasil. Karena kalau sudah demikian, itulah yang akan terjadi, karena Tuhan sesuai dengan prasangka kita. Tapi anggaplah segala yang menyakitkan itu sebagai proses, jalan yang terkadang harus ditempuh untuk menuju yang terbaik pada akhirnya, terbaik menurut-Nya.

Dan pada saat pemahaman kita sudah sampai, saat maksud-Nya sudah kita mengerti, kita akan mengakui kalau itu juga yang terbaik bagi kita.

Kita memang tak pernah tahu kapan dan bagaimana kehendak Allah terjadi. Tapi yang perlu kita tahu; Allah selalu punya maksud, dan itu pasti baik.

Yang Hadir Tak Salalu Menetap
Yang Hadir Tak Salalu Menetap

Kitanya saja yang terkadang belum mengerti maksudnya apa, kitanya saja yang terlalu egois memikirkan diri kita sendiri, kitanya saja yang sok tahu kalau keinginan kita itu yang terbaik, padahal Allah jelas lebih tahu. Dan untuk menerima, kita butuh yakin.

Yakin, kalau Allah akan selalu memberikan yang terbaik bagi kita, walaupun terkadang; yang terbaik itu bukanlah apa yang kita inginkan.

Yakin, kalau Allah lebih tahu mana saat yang baik dan waktu yang tepat buat kita, walaupun terkadang, saat itu lebih lama atau lebih cepat daripada apa yang kita ingin. Tapi kalau kita menerimanya dengan baik, semua akan terasa indah pada akhirnya.

Atau mungkin, tak ada yang perlu disalahkan. Tidak aku, tidak juga kamu.

Karena menyalahkan hanya akan membuat kita semakin beku. Dan beku akan membuat kita sulit bergerak. Akhirnya, kebersamaan tak membuat kita semakin dekat. Walaupun kita berada pada tempat yang tak berjarak. Karena dekat memang bukan sekedar permasalahan jarak, tapi tentang hati yang saling terikat.

 

Merupakan kumpulan dari buku Nazrul Anwar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.