Take a fresh look at your lifestyle.

7 Alasan Pria Sulit Menyatakan Perasaannya Lebih Dulu Pada Wanita

Hal ini bisa terjadi karena beberapa alasan yang sudah dirangkum oleh Baperlagi.com  di bawah ini

Alasan Pria Sulit Menyatakan Perasaannya
1 100

Meski emansipasi wanita sekarang ini sudah digalakkan, termasuk urusan percintaan dimana wanita boleh saja menyatakan perasaannya terlebih dahulu. Namun rasanya, lebih afdhal jika tetap pria duluan yang menyatakan perasaanya pada wanita yang diidamkan. Karena bagaimanapun ‘image’ gentle dan pemberani dalam masalah percintaan, masih begitu melekat pada diri pria. Ya, bisa disamakan dengan melamar atau mengajak menikahlah, ‘kan memang lelakinya duluan yang datang ke rumah wanitanya bukan?

Namun kenyataan di lapangan, ternyata banyak lho pria yang sulit menyatakan perasaan cintanya terlebih dahulu. Meski, dia sudah jatuh cinta pada wanitanya. Hal ini bisa terjadi karena beberapa alasan yang sudah dirangkum oleh Baperlagi.com  di bawah ini,

1. Belum Menemukan Momen Yang Tepat.

Alasan Pria Sulit Menyatakan Perasaannya
Alasan Pria Sulit Menyatakan Perasaannya

Bagi lelaki menyatakan perasaan pada seorang wanita yang dicintainya hampir sama dengan mempertaruhkan seluruh hidupnya. Sehingga dia harus benar-benar mencari momentum yang tepat, momen yang spesial dan waktu yang berharga untuk mengungkapkan perasaan cinta.

Bisa jadi, pria masih belum menyatakan perasaan karena dia masih belum menentukan saat yang tepat. Misal, seperti tanggal spesial, hari ulang tahun, acara makan malam yang berkesan. Pokoknya yang dia yakini bahwa wanitanya akan menerima perasaannya dan tidak akan menolaknya di momen itu.

2. Belum Merasa Pantas dan Yakin Bisa Menjaga Komitmen Hubungan.

Awalnya Hanya Main-main Saja
Awalnya Hanya Main-main Saja

Berbeda dengan bad boy yang mudah mengobral cintanya pada siapa saja dan tanpa pikir panjang. Priamu sulit mengatakan perasaannya karena dia merasa dirinya belum pantas serta siap berkomitmen dalam hubungan kalian.

Intinya, dia tidak ingin menyakitimu dengan harapan bisa bersamamu hingga akhir. Dia masih ragu pada kemampuan dirinya sendiri untuk bisa membahagiakanmu dan tidak mau membuatmu kecewa. Sehingga dia sulit mengungkapkan perasaannya dan lebih memilih untuk memaksimalkan kualitas diri terlebih dahulu sembari membahagiakan atau mencintaimu dalam diam.

3. Punya Saingan Yang Menurutnya Jauh Lebih Baik dan Keren

Dia sebenarnya sudah sangat ingin menyatakan perasaannya kepadamu. Namun, dia tahu ada orang lain yang juga menyukaimu dan merasa bahwa saingannya itu jauh lebih baik, keren juga bisa membahagiakanmu lebih baik dari dirinya.

Pria itu sedang merasa insecure pada kemampuan dirinya, karena masalah ini. Apalagi, jika selama pendekatan sebelum dia mengungkapkan perasaan itu, kamu sendiri juga tidak menunjukkan ketertarikan pada dirinya. Tentu saja, sebagai pria, dia merasa harus mengalah, agar kamu mendapatkan seseorang yang lebih baik.

4. Merasa Finansialnya Tidak Cukup Untuk Membahagiakanmu

Meski kebahagiaan bisa diperoleh dengan cara apa saja, dan priamu pasti mengupayakan untuk membahagiakanmu jiwa raga. Namun, sebagai lelaki, dia pasti sangat ingin menyejahterakan kamu saat menjalin hubungan bersamanya. Bisa membelikan apapun yang ingin kamu dapatkan, bisa mengajakmu jalan-jalan ke tempat yang menyenangkan atau senggaknya ketika jalan berdua, dia akan sangat gengsi jika tidak membayar atau membelikanmu sesuatu saat bersama.

Meski sedang jatuh cinta, lelaki masih bisa berpikir realistis bahwa wanita akan mengutamakan pria yang bertanggung jawab dan mapan untuk menjadi pasangannya. Sehingga, sadar masalah finansial yang masih sulit. Pria cenderung tidak berani untuk mengungkapkan perasaannya.

5. Tidak Mendapatkan Restu Dari Keluarga

Biasanya sebelum menembak atau mengungkapkan rasa. Selain mendekati wanitanya, pria yang baik juga akan mendekati keluarga dari wanita yang disayanginya tersebut. Hal ini agar hubungan kalian kedepannya juga bisa lebih lancar dan mudah untuk meresmikan hubungan ke jenjang yang lebih serius. Namun, ketika pria tidak mendapatkan restu, baru mendekati saja sudah terang-terangan ditolak. Hal itu pasti akan mengendorkan semangat pria.

Begitupun sebaliknya, jika wanita yang pria itu sayangi juga tidak disukai oleh keluarga si lelaki. Maka priamu juga akan sulit untuk mengungkapkan perasaannya.

Dalam hal ini. soal restu keluarga memang tidak mudah. Namun jika terus diyakini, pasti akan ada saatnya orang tua luluh dan merestui.

6. Takut Ditolak

Salah satu alasan paling klasik pria tidak segera menembak wanitanya adalah takut di tolak. Hal ini bisa terjadi karena beberapa alasan, seperti wanitanya tidak menunjukkan ketertarikan, belum tentu punya rasa yang sama, harga diri lelaki terlalu tinggi hingga sulit menerima penolakan.

Sehingga pria yang serius berpikir ratusan kali dan merencanakan banyak hal sebelum mengungkapkan rasa. Salah satunya  untuk mencari tahu dulu apakah wanitanya juga punya perasaan yang sama dan cara yang tepat agar tidak mendapatkan penolakan.

7. Memiliki Perbedaan Keyakinan

Hal lainnya yang bisa menjadi penyebab priamu sulit untuk mengungkapkan perasaan yang dimilikinya adalah perbedaan keyakinan diantara kalian. Tentu saja, karena dia merasa, bahwa hubungan itu akan sulit mendapatkan restu ke jenjang yang lebih serius nanti.

Oleh sebab itu, sejak awal dia sudah tidak yakin akan mengungkapkan perasaannya dan menjalin hubungan denganmu. Jika hal ini terjadi, maka memang tidak ada pilihan lain selain berusaha merelakan hubungan. Karena bagaimanapun, meski apapun bisa dikorbankan dalam cinta. Jangan pernah mengorbankan Tuhan dan masa depanmu agar kamu tidak menyesal di masa depan nanti.

  1. […] 7 Alasan Pria Sulit Menyatakan Perasaannya Lebih Dulu Pada Wanita […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.