Take a fresh look at your lifestyle.

Bukan Kabur, Ini 5 Alasan Pria Memilih Menyendiri Saat Ada Masalah

Menyendiri Membuat Pria Tidak Akan Terlihat Lemah Oleh Orang Lain Saat Menghadapi Masalah

Yang menyakiti akan tersakiti
0 108

Kebanyakan pria dewasa yang sedang menghadapi masalah dalam hidupnya. Baik itu masalah hubungan, keluarga maupun pekerjaan, akan lebih senang menyendiri atau lebih banyak diam. Bahkan seringkali hal ini membuat salah paham pasangan, keluarga atau orang lain. Hingga ada yang menyebut pria itu sedang kabur dan lari dari masalah.

Padahal setiap orang punya caranya sendiri dalam menghadapi masalah. Dan, pria yang lebih senang menyendiri atau lebih banyak diam juga punya alasan sendiri saat melakukannya. Jadi, lebih baik jangan salah paham dulu. Bisa jadi pria memilih diam dan menyendiri saat sedang menghapadi masalah, karena  memiliki 5 alasan ini.

1. Menyendiri Agar Pasangan Atau Orang Lain Tidak Khawatir Pada Masalahnya.

Belajarlah Dari Kesalahan Masa Lalu
Belajarlah Dari Kesalahan Masa Lalu

Apalagi bagi pria dewasa yang sudah mempunyai tanggung jawab untuk membahagaikan pasangan, keluarga dan orang-orang terkasihnya. Biasanya saat dia sedang menghadapi masalah sekalipun, dia akan mengupayakan untuk tetap tampil baik-baik saja di hadapan mereka. Alasannya jelas, agar mereka tidak ikut merasa khawatir dan tetap menjalani hari dengan bahagia.

Pria dewasa biasanya hanya akan lebih banyak diam, fokus atau menyendiri. Saat ditanyapun, dia akan menjawab sedang baik-baik saja. jadi, jangan berpikir yang buruk dulu, siapa tahu dia tidak mau terbuka karena takut kamu merasa khawatir.

2. Menyendiri Bisa Menjadi Upaya Untuk Menenangkan Hati dan Pikiran Sebelum Mengambil Keputusan

Masalah hanya bisa dihadapi dengan pikiran yang fokus dan tenang. Sehingga saat suasana tidak kondusif, biasanya pria akan memilih untuk lebih banyak menyendiri. Dia lebih banyak menghabiskan waktu untuk merenung, beribadah atau mungkin jalan-jalan untuk menenangkan hati dan pikirannya.

Dia harus merenungkan dengan matang segala konsekuensi yang dia ambil dari keputusannya nanti dan berusaha meminimalisir resiko yang mungkin terjadi. jadi jangan salah sangka dulu, saat priamu seolah sedang menghindar, bisa jadi dia sedang mencari solusi terbaik dengan menenangkan diri terlebih dahulu.

3. Pria Menyendiri Agar Tidak Mudah Terpengaruh Oleh Orang Lain.

Memang Ada dua kemungkinan yang akan terjadi saat kamu menyelesaikan masalah dengan orang lain. Pertama adalah masalah mudah terselesaikan. Kedua, masalah bisa menjadi sangat rumit, karena banyaknya pengaruh orang lain yang tidak bisa membuatmu berpikir jernih dan fokus. Belum lagi, jika saran dari orang lain itu justru semakin menjerumuskanmu pada jalur yang salah.

Sehingga pria biasanya ingin menyelesaikan masalahnya sendiri dengan caranya sendiri pula. Selain karena sikap ego pria yang lebih besar (yaitu merasa bisa menyelesaikan masalah tanpa campur tangan orang lain). Hal itu juga karena biasanya saat menghadapi masalah bersama orang lain. Pikirannya tidak akan fokus, hatinya mudah terpengaruh dan masalahpun jadi lebih rumit.

4. Menyendiri Untuk Lebih Banyak Mendengarkan Kata Hati. Meminta Petunjuk Tuhan Lewat Doa-Doanya

Karena mendengarkan saran orang lain belum tentu akan menjadi solusi yang tepat. Pria yang telah dewasa, biasanya justru akan lebih mendengarkan kata hatinya dan meminta petunjuk Tuhan saat ada masalah. Dia tahu bahwa hati diciptakan sebagai petunjuk alami manusia. Saat sedang kalut, kusut dan bingung tidak ada cara yang terbaik selain mendengarkan kata hati. Padahal hati benar-benar bisa memberikan arah saat keadaan tenang dan kondusif.

Sehingga, untuk mendapatkan solusi yang tepat sebagaimana isi hatinya. Pria biasanya menyendiri dan menenangkan diri. Barulah, ketika sudah terpikirkan solusi terbaik pria akan segera mengambil tindakan yang tepat dan matang.

5. Menyendiri Membuat Pria Tidak Akan Terlihat Lemah Oleh Orang Lain Saat Menghadapi Masalah

Sudah menjadi kodratnya, pria itu punya ego dan harga diri yang tinggi. Sehingga dia lebih banyak menyimpan masalah dan bebannya sendiri, juga berusaha menyelesaikan masalahnya sendiri. Ditambah lagi image pria itu harus tangguh dan tidak mudah cengeng atau menyerah seberat apapun masalah yang sedang di hadapi.

Hal inilah yang membuat pria lebih banyak diam dan menyendiri saat ada masalah. Dia butuh waktu untuk berpikir segala hal yang bisa menjadi solusi terbaik dan tidak ingin orang lain tahu masalahnya. Bukannya pria sok hebat, sebenarnya kadang dia juga membutuhkan pendengar yang baik.

Jadi, saat tahu priamu adalah tipe penyendiri saat ada masalah, lebih baik berikan waktu dan kenyamanan untuk dirinya. Pada akhirnya dia akan terbuka sendiri, tanpa kamu memaksa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.