Take a fresh look at your lifestyle.

Lalukan 6 Hal Ini Agar Tidak Kehilangan Semangat di Masa Pandemi

Nah, saat rasa sepi menghampiri, kamu bisa melakukan 6 aktivitas ini, agar tidak merasa suntuk dan bingung sendiri, serta bisa mengusir rasa sepi.

Semangat di Masa Pandemi
0 28

Baperlagi.com – Dalam situasi pandemi seperti sekarang ini, pasti kamu sering merasa sepi dan suntuk sendirian. Kamu yang biasanya menghabiskan waktu dengan teman-teman atau berpergian untuk mengusir rasa sepi, terpaksa harus berdiam diri di dalam rumah untuk menaati peraturan pemerintah dan agar tidak tertular penyakit.

Nah, saat rasa sepi menghampiri, kamu bisa melakukan 6 aktivitas ini, agar tidak merasa suntuk dan bingung sendiri, serta bisa mengusir rasa sepi.

1. Membaca

Untuk kamu yang punya hobi membaca, waktu pandemi ini bisa kamu habiskan dengan membaca banyak buku atau novel yang bermanfaat. Apalagi, kegiatan ini biasanya juga berhasil menghilangkan rasa bosan dan suntuk saat kamu kesepian. Cerita yang dikemas apik dapat membuatmu bergairah dan semangat hingga tanpa sadar menghabiskan waktu.

Jika kamu tidak punya uang untuk membeli buku. Sekarang ini, banyak kok website penyedia buku gratis atau aplikasi untuk membaca novel gratis. Jadi kamu bisa melewati hari-harimu dengan membaca kisah kisah yang seru dan menyenangkan.

2. Nonton Film

Bosan membaca? Di waktu sepi, kamu juga bisa menghabiskan waktu dengan menonton banyak film atau drama yang menarik. Apalagi, banyak sekali aplikasi menyedia film yang berbayar ataupun gratis. Kamu bisa memanfaatkannya agar tidak merasa bosan.

3. Menulis

Setelah rajin membaca dan menonton film, agar kamu tetap bisa kreatif dan menyalurkan apa yang kamu pikirkan. Mulai menulis keseharian, buku yang kamu baca atau tentang film yang kamu tonton. Bisa menjadi hobi dan kegiatan yang positif.

Jika kamu malu untuk mempublikasiannya, kamu bisa memulai dengan menulis di buku diary terlebih dahulu, dengan begitu, hidupmu tidak akan merasa sepi sebab kamu berusaha menyibukkan diri dengan hal-hal yang bermanfaat.

4. Belajar Hal Baru

Walau di rumah, tetap ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk menghibur diri dan menghilangkan kesuntukan. Contohnya saja bersih-bersih rumah, mendekor ulang kamar atau ruangan lainnya, olahraga ringan dan belajar melakukan hal baru, seperti memasak atau berkebun.

Semua kegiatan itu akan membantumu untuk tetap berpikir positif dan bersemangat dalam menjalani hari walau di masa pandemic

5. Video Call Dengan Teman

Melepas kangen dengan sahabat memang tidak enak, jika tidak bertemu secara langsung. Namun dengan kecanggihan teknologi jaman sekarang, kamu tetap bisa menjalin sillturahmi dengan video callan atau menelepon mereka.

Meski, memang rindunya tidak 100 persen terobati. Setidaknya tahu kabar teman dan orang-orang tersayang baik-baik saja. Tentu bisa menambah imun dan daya tahan tubuhmu.

6. Bermain Sosmed Atau Game

Sosmed juga bisa membantumu menghilangkan rasa suntuk dan bosa juga lho. Misalnya saja, dengan berbagi meme lucu dengan teman-temanmu. Mengkoleksi stiker lucu dan menggemaskan, juga memposting atau membagikan status yang bermanfaat.

Selain itu, kamu tetap bisa eksis di sosmed dengan lebih kreatif dalam membagikan foto atau hal lucu yang sedang kamu alami. Seperti membuat foto yang kreatif, membuat konten video di youtube atau tiktok dan lain sebagainya.

Kamu juga bisa mencoba bermain berbagai game lucu dan gratis bahkan berinteraksi dengan sesame pemain.

Jadi tidak perlu merasa merana sendirian dalam selama melewati masa pandemi ini. Tetap banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat harimu tetap bersemangat, produktif dan positif.

Leave A Reply

Your email address will not be published.