Take a fresh look at your lifestyle.

Soal Cinta, Agar Hati Tak Lelah. Pasrahkan Sepenuhnya Pada Tuhan

Kamu Memang Harus Berjuang Untuk Meraihnya. Namun, Bukan Dengan Menyimpan Perasaan Yang Membuat Hatimu Lelah

Agar hati tak lelah
0 20

Sebanyak apapun kamu menjajali hati, sebanyak apapun kamu menyimpan rasa. Selama dia bukan orang yang tepat untukmu atau kamu yang masih belum pantas. Maka, selama itu pula kamu belum akan diberikan kesempatan untuk menemukan dia yang tepat.

Justru hatimu akan semakin lelah, jiwamu akan rapuh, bahkan cinta hanya akan terdengar sebagai omong kosong di telinga. Saat kamu lagi-lagi percaya pada seseorang, lalu terluka dan dikhianati kembali.

Belum lagi, penilaian buruk orang lain, karena seringnya kamu bergonta ganti pasangan. Juga, pikiran yang akan semakin rusak, hingga tega mempermainkan cinta dan hubungan. Semua itu bisa terjadi, karena hatimu sudah terlanjur lelah dan muak dengan kata cinta. Sampai hari dimana Tuhan menegurmu dengan caraNya, barulah kamu akan menyadari semua kesalahan itu.

Oleh sebab itu, sejak awal, lebih baik kamu memasrahkan sepenuhnya cintamu. Jangan lagi membebaninya dengan perasaan tak jelas pada seseorang yang belum tentu pasti. Jangan lagi menambah beban hidupmu, dengan membiarkan hatimu mungkin akan tersakiti oleh harapan-harapanmu sendiri. Biarkan Tuhan yang memilihkan seseorang yang tepat untukmu, selagi kamu memperbaiki diri.

Hanya Lelah Yang Dirasakan, Ketika Punya Perasaan Pada Dia Yang Belum Tentu Pasti. Belum Juga, Perasaan Kecewa Saat Ternyata Harapanmu Tak Jadi Nyata, Juga Luka Yang Dia Tinggalkan

Agar hati tak lelah
Agar hati tak lelah

Beruntunglah, bagi seseorang yang selama hidupnya dijaga oleh Tuhan dengan istiqomah jomblo sampai halal. Apalagi, berkat kesabarannya dalam menanti, dia langsung bisa dipertemukan dengan orang yang tepat di waktu yang tepat pula.

Mereka tak perlu membebani hatinya dengan perasaan lelah, saat diistimewakan oleh seseorang lalu dilukai hebat oleh orang itu juga. Mereka tak perlu merasa kecewa saat harapan yang sudah dibangun tinggi, harus pupus ditengah jalan. Mereka tak perlu merasa dikhianati dan ditinggalkan oleh orang yang selama ini diperjuangkan dan dicintai sepenuh hati.

Karena faktanya, mencintai itu melelahkan, berharap dan berjuang pada yang tak pasti, seperti mengadu nasib pada keberuntungan. Jika dia memang jodoh, bersyukur. Jika dia bukan jodoh, maka hati akan kecewa dan terluka.

Kamu Memang Harus Berjuang Untuk Meraihnya. Namun, Bukan Dengan Menyimpan Perasaan Yang Membuat Hatimu Lelah. Tapi, Dengan Memasrahkan Perasaanmu Sepenuhnya Pada Tuhan

Bukan berarti karena cinta itu tak pasti, lalu kamu tak mau memperjuangkannya. Perjuangkanlah cinta itu dengan cara yang benar. Pintalah yang terbaik, tanpa membuat hati dan pikiranmu lelah karenanya.

Pertama, pasrahkanlah cintamu sepenuhnya pada Tuhanmu. Sadarilah, bahwa penglihatan manusia itu terbatas dan menipu. Mintalah yang terbaik diantara yang baik, mintalah seseorang yang bersamanya kamu bisa bahagia dan saling membimbing bersama hingga akhir.

Kedua, fokus memperbaiki diri dan istiqomah menjaga hati untuk dia yang pasti. Jangan biarkan hatimu mudah terlena pada cinta yang belum tentu jadi akhir dari pencarianmu. Intinya, jika dia memang sayang, akan datang melamar. Jika dia memang cinta, akan mensyahkan hubungan lewat pernikahan yang sakral.

Sadarilah Bahwa Hati Manusia Itu Mudah Berubah. Maka, Selalu Katakan Pada Dirimu Sendiri Untuk Mencintai Sewajarnya Saja

Meskipun, kamu telah dipertemukan pada dia yang pasti, yang berani mengikat hubungan dalam janji pernikahan. Kamu tetap harus menjaga hatimu, tetap mencintai pasanganmu sewajarnya, tanpa lupa pada kebahagiaanmu sendiri.

Apalagi, hubungan yang sekarang kamu jalin masih dalam fase yang pendekatan atau pacaran. Sehingga akan lebih mudah pupusnya, kemungkinan untuk terluka juga lebih besar.

Jadi, sebelum memulai hubungan dengan siapapun, baik pendekatan ataupun telah syah sekalipun. Usahakan untuk berjanji pada dirimu sendiri, untuk selalu mencintai dan memperjuangkan pasanganmu selayaknya saja. Jangan sampai, membiarkan hubunganmu tumpang, dimana kamu yang lebih banyak berjuang dan berkorban untuknya. Jangan biarkan kamu tak merasa bahagia pada hubungan yang kamu jalani dengan sangat lama itu. Lalu sepenuhnya pasrahkan hati dan harapanmu hanya pada Tuhanmu semata.

Leave A Reply

Your email address will not be published.